Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Minggu, 08 Desember 2013

Hidup adalah Pilihan



Sumber Gambar; fajarsanjaya.wordpress.com 




Hidup adalah sebuah pilihan, tentunya dalam memilih, ada hal-hal yang harus kita perhatikan sebagai motivasi atau vitamin yang akan membuat kita menjadi lebih semangat dalam hidup ini. Sehingga kita bisa mengenal sejauh mana kemampuan kita dalam menghadapi cobaan dari pilihan yang kita buat. Misalnya; apa sih yang tidak bisa kembali atau berulang ketika kita menginginkannya agar terulang…? Jawabannya adalah waktu. Waktu adalah salah satu perkara dalam hidup yang tidak bisa kembali, terus berjalan tanpa bertanya, terus berjalan tanpa menoleh, terus berjalan tanpa berbicara dan terus berjalan tanpa mengajak kita untuk mengikutinya.

Oleh karena itu, kita harus mampu sebisa mungkin untuk tidak tertinggal oleh waktu, jangan biarkan kebiasaan yang buruk, yang tidak berguna sama sekali membungkam kita untuk melakukan hal-hal yang baik, agar waktu bisa bersahabat dengan kita. Selain itu, perkara lain yang harus kita perhatikan adalah perkara yang akan menghancurkan kita, jangan sampai pilihan yang kita buat demi mencapai masa depan yang cerah, dikalahkan dengan waktu yang singkat, perkara tersebut adalah kemarahan dan keangkuhan. Sifat suka marah tidak lain disebabkan karena egois yang terlalu tinggi, membenarkan diri sendiri dan menyalahkan orang lain. Angkuh, seolah-olah diri sendiri adalah patokan kebenaran.

Perkara yang lain yang harus kita perhatikan adalah perkara yang membentuk watak diri kita, sebuah perkara yang mungkin sudah tidak tabu bagi kita semua, yakni komitmen dan kerja keras. Komitmen adalah salah satu dasar utama dalam menentukan pilihan, jangan sampai pilihan yang kita buat tidak dilandasi oleh komitmen, agar kerja keras yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia. Kerja keras akan menghasilkan buah yang manis ketika komitmen yang kita miliki tidak bisa diganggu gugat oleh hal-hal lain yang lebih besar dan menarik.

Perkara dalam hidup yang tidak pernah pasti adalah kesuksesan, namun kesuksesan akan kita raih apabila kita memiliki komitmen yang tinggi, pasti atau tidak pasti menjadi urusan belakang, yang penting berusaha dengan sungguh-sungguh, dan berdo’a kepada Allah SWT agar apa yang kita harapkan bisa kita gapai. Karena harapan yang kita miliki adalah perkara yang tidak boleh hilang dalam diri kita. Karena tanpa harapan kita tidak memiliki pilihan yang terbaik, walau kita sudah memilih bahwa kita tidak memiliki harapan. Pernahkah anda mengetahui dimana rezeki anda…? Saya rasa kita semua tidak tahu, dimana, kapan rezeki itu datang pada kita. 

Tentunya perkara-perkara yang terurai diatas, kita tidak boleh melupakan satu hal dalam hidup ini, perkara yang sangat berharga, yakni; cinta dan kebaikan. Kebaikan akan menjadikan kita lapang dalam berjuang, banyak yang akan membantu kita dalam kesulitan, serta banyak yang akan mendukung kita dalam berjuang, sehingga perjuangan akan terasa mudah bagi kita. Namun salah satu yang paling penting dalam perkara hidup ini adalah perkara hidup yang pasti, yakni, tua dan akhirnya meninggal dunia (kematian). Jangan terlau terbuai dengan hidup yang mewah, hidup ini tidak abadi begitu juga dengan pilihan, suatu saat nanti, pilihan itu akan terputus, karena kita sudah tua renta, tak mampu berjalan, tak mampu berjuang disaat kita masih kuat berjuang, sehingga pada akhirnya Tuhan pun akan memanggil kita untuk kembali kepada_Nya.

Dengan kesimpulan bahwa, ketika kita memiliki pilihan, kita harus bersahabat dengan waktu, memperhatikan tantangan yang akan kita hadapi, sehingga kita membutuhkan komitmen yang kuat, karena kepastian akan terwujudnya masa depan atau kesuksesan kita tidak pernah tahu. Oleh karena itu, kita membutuhkan kerja keras dan selalu berdo’a agar kita diberi petunjuk dalam menghadapi tantangan yang ada. mari kita jadikan hidup ini lebih baik, gunakan kesempatan yang ada, dan jangan lupa akan diri kita sebagai manusia, manusia yang tidak abadi, ada batas waktu yang sudah ditentukan.




Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

0 komentar:

Posting Komentar

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman