Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Minggu, 05 Januari 2014

Manfaat Teori ONANI bagi Pertumbuhan Kemandirian Masyarakat




Sekali lagi; perlu kita camkan bersama bahwa ketika onani masih kita anggap sebagai hal yang negatif, maka; ketika anda membaca tulisan ini, anda terlebih dahulu membuang makna negatif tersebut dan mengarahkannya kearah makna yang positif, guna menyamakan persepsi agar kita sama-sama mencapai yang sama. Hal ini saya maksudkan sebagai bentuk menghilangkan prasangka buruk terhadap sesuatu yang selama ini kita anggap buruk, namun ketika kita maknai dengan baik, akan menjadi sesuatu yang lebih baik. Dengan catatan bahwa ‘tidak selamanya sesuatu itu buruk, dan tidak selamanya sesuatu itu baik’.

Teori onani didasarkan pada kepuasan seseorang akan sentuhan-sentuhan yang diciptakan melalui berbagai macam keadaan. Ketika onani dianggap sebagai bentuk pelampian untuk mencapai kepuasan diri bukan kelompok, maka dalam hal ini,  kita akan menciptakan makna kepuasan bersama melalui berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan. Baik dari tingkat keluarga, kelompok, hingga pada keseluruhan masyarakat Indonesia. dengan demikian, untuk mencapai kepuasaan bersama, tentunya, kita harus memiliki berbagai macam konsep yang matang guna mencapai tujuan yang diinginkan. Konsep tersebut kemudian ditawarkan melalui berbagai macam program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat.

Dalam Teori Onani, ada beberapa unsur yang harus diperhatikan; pertama, semangat; semangat tiada henti sebelum mencapai keberhasilan adalah hal yang tercipta tanpa sadar, keberhasilan yang ada didepan mata mengundang gairah aktivitas yang semakin tinggi. Kedua, kekuatan; tentunya, kekuatan diri adalah sumber keberhasilan dalam melakukan sesuatu, kekuatan fisik maupun kekuatan daya pikir akan menghasilkan semangat aktivitas yang tinggi, sehingga masa depan yang jauh akan semakin merapat.

Ketiga, kondisi; unsur yang ketiga ini adalah unsur krusial yang harus diperhatikan. Kondisi dalam beraktivitas membutuhkan kecerdasan berpikir guna meminimalisir dampak-dampak besar maupun kecil, yang diakibatkan oleh ketidakwaspadaan diri terhadap lingkungan. Dan, Keempat, waktu; waktu yang salah dalam beraktivitas, baik secara perorangan maupun kelompok akan mengakibatkan hasil yang tidak memuaskan, misalnya; menanam padi didaerah yang kering disaat musim panas adalah hal yang mustahil untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, waktu yang tepat adalah keberuntungan yang maksimal.

 Keempat unsur tersebut menjadi pondasi dasar yang harus diperhatikan dalam upaya mencapai kepuasaan (hasil) yang maksimal, semangat, kekuatan, kondisi dan waktu harus dikonsepkan sedemikian rupa, dan bisa menjadi bagan strategi dalam menciptkan ekonomi yang lebih baik. akan tetapi, evaluasi tidak boleh dilupakan, evaluasi menjadi bagian terakhir untuk membangun keberhasilan yang berlangsung secara terus menerus. Tolak ukur keberhasilan harus dibandingkan dengan hasil-hasil yang sudah didapatkan, hal tersebut dilakukan dalam rangka penelitian keberhasilan dan motivasi untuk meningkatkan hasil yang lebih baik lagi.

Tentunya; Pemerintah merupakan salah satu penggerak utama dalam hal ini, karena selain sebagai wakil rakyat, pemerintah juga berkewajiban mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sesuai dengan amanat UU yang ada. pendukung penggerak utama adalah generasi muda, generasi yang memiliki kekuatan dan semangat yang tinggi untuk mengawali kesejahteraan guna kemandirian masyarakat secara utuh.



Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

2 komentar:

  1. keren tulisannya..cantumin refrensinya juga donk biar kita juga tauuu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. thu gak ada refrensinya tapi aku sendiri yang buat teori onani.
      ma kasih ya atas kunjungannya.

      Hapus

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman