Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Jumat, 27 Desember 2013

Selamat Tahun Baru 2014







Mengucapkan selamat tahun baru diberbagai sosial media, sudah marak terjadi, berupa ucapan-ucapan romantis, baik  yang bisa diucapkan secara langsung maupun dikirim lewat sms. Dan jika anda membutuhkannya untuk mengucapkanya kepada temen-temen, keluarga anda, maupun yang lainnya, anda tinggal mencarinya di Om Google dengan kata kunci sesuai yang anda inginkan, dan Om Google akan menampilkan ribaun ucapan selamat tahun baru dilayar computer anda.

Namun, di tulisan ini, anda tidak akan menemukan ucapan selamat tahun baru, akan tetapi lebih kepada refleksi diri agar tahun 2014 menjadi awal yang baik bagi kita semua. Apa sih makna tahun baru? Maknanya adalah bagaimana anda memahaminya sesuai dengan paradigma anda, namun secara sederhana tahun baru hanyalah pergantian tahun lama menuju tahun baru yang diadakan pada awal bulan. Sehingga…, pada dasarnya tahun baru tidak bermakna sama sekali, akan tetapi karena pikiran kita membuatnya menjadi bermakna. Karena sekali lagi bahwa bukan tahun baru yang menentukan bermakna atau tidak, berkesan atau tidak, lebih bahagia atau tidak, akan tetapi pikiran kita lah yang menamakan tahun baru dan perbuatan kita yang akan menentukan, bermakna atau tidak.

1 januari 2014 (awal tahun baru) adalah pengulangan yang dilakukan oleh saya, anda dan kita kita semua, dengan cara dan tempat yang berbeda atau masih sama ketika 1 januari 2013 (tahun baru lalu), baik bersama keluarga, sahabat maupun kekasih tercinta. Yang pada intinya adalah tahun baru 2014 adalah refleksi dan perubahan, baik perubahan terhadap prilaku kita, dan sifat kita maupun hal-hal lain yang menyangkut tentang diri kita sendiri. Misalnya; masa depan yang lebih baik. momentum 2014 adalah momentum refleksi tentang kekurangan maupun kelebihan yang kita miliki selama tahun 2013.

Tentunya, 2013 telah melahirkan banyak kenangan dalam diri kita, kenangan yang tak bisa dilupakan maupun kenangan yang wajib dilupakan (tersakiti oleh pacar), serta kenangan-kenangan yang lainnya yang lebih berharga lagi, karena satu hal yang harus kita ketahui bahwa sudah 31.124.000 detik kita lalui. Oleh karena itu, sekali lagi perlu ada refleksi untuk mencapai perubahan yang lebih baik dari yang baik, dari yang lebih baik menjadi yang terbaik.

Akhir kata; Kemanakah anda pergi liburan tahun baru, di tahun 2014 ini…? Semoga saja perjalanan tahun baru anda lancar-lancar saja, baik bersama keluarga, sahabat, maupun kekasih tercinta anda. “jangan kotori awal tahun baru anda dengan hal-hal yang tida diinginkan” agar awal tahun baru menjadi penuntun hari-hari berikutnya yang akan anda lewati. Manfaatkan dengan hal-hal yang positif dan produktif dalam membangun masa depan anda. Mari kita beri mandat kepada diri kita sendiri dengan mandat yang akan membawa kita menuju harapan yang kita cita-citakan.




Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

0 komentar:

Posting Komentar

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman