Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Sabtu, 28 Desember 2013

Tingginya Angka Pengamanan Pemilihan 2014



 Sumber Gambar; https://plus.google.com

Membaca sebuah artikel di merdeka.com beberapa hari yang lalu membuat ku tercengang dan heran setenagh mati tentang penambahan anggaran pengamanan pemilu 2014 medatang. Pengamanan pemilu seolah-olah jual beli produk yang hadir satu kali dalam lima tahun, sehingga membutuhkan kebutuhan yang cukup tinggi untuk bisa membeli produk tersebut. Padahal pengaman pemilu adalah aparat Negara yang harus bertugas dan melayani rakyat sekaligus patuh terhadap Negara.

Pernahkah rakyat melakukan hal yang sama untuk menjamin diri agar bisa memilih tanpa halangan…? Padahal bisa saja, masyarakat sakit atau tidak bisa hadir dengan berbagai kondisi, sehingga suara pemilu semakin berkurang, Seperti pengamanan pemilu yang dilakukan pertahan pemerintah. Kenapa tidak, disetiap masing-masing daerah rmasyarakat membentuk satu kelompok pemilihan, kemudian mengajukan anggaran kepada pemerintah guna pelaksanaan pemelihan yang maksimal, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih.

Salah satu alasan yang logis adalah penentuan keberhasilan pemilihan bukan berasal dari KPU, melainkan partisifasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, sebesar apapun kekuatan dan kerja keras yang dilakukan oleh KPU tidak akan membuahkan hasil ketika rakyat enggan untuk memilih, dan hal ini tidak bisa dibantah oleh siapapun. Apa alasan ketika para pelaksana dan para pengaman pemilihan mendapatkan anggaran dana,? salah satu jawaban yang pasti adalah karena mereka memiliki UU, sedangkan rakyat yang sebagai penentu dari pesta demokrasi tersebut tidak memiliki UU, dan tidak berhak memiliki UU. UU rakyat hanya untuk memilih bukan untuk meminta anggaran dana.




Dibawah ini adalah artikel tentang tingginya angka anggaran dana dalam pengamanan pemilihan, yang saya ambil dari salah satu media online, jika anda ingin membacanya secara langsung, klik disini > merdeka.com. Terima kasih.


Kapolri Jenderal Sutarman meminta penambahan anggaran pengamanan Pemilu 2014 kepada DPR. Nilainya fantastis, mencapai Rp 3,5 triliun. Sutarman menjelaskan, Polri mengajukan dana pengamanan pemilu sebesar Rp 3,5 triliun itu mencakup peralatan dan pengamanan pemilu. "Dana pengamanan pemilu. Polri mengajukan dana Rp 3,5 triliun untuk pengadaan peralatannya dan pengamanannya," ujar Sutarman di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12). Menurut dia, pengamanan pemilu yang lalu hanya sekitar Rp 1,9 triliun. Namun, anggaran itu dinilai kurang relevan jika diimplementasikan pada Pemilu 2014.

"Biaya pengamanan sendiri pemilu yang lalu Rp 1,9 triliun pada 2009. Sehingga kalau seandainya peralatan diadakan di pos lain hitung-hitungan Polri kemarin Rp 2,2 triliun khusus pengamanan," terang dia. Dia menambahkan, anggaran yang diminta Polri naik sebab jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada pada pemilu sekarang lebih banyak. Sehingga penempatan personel pun butuh penambahan. "Hal ini karena jumlah TPS naik, pemilihnya naik, distribusi logistiknya, walaupun distribusi logistik ada d KPU tapi distribusi ini semua yang kawal Polri mengawal dari awal sampai masuknya," pungkasnya.



Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

0 komentar:

Posting Komentar

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman