Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Kamis, 16 Januari 2014

Mengenang Rumah Masa Lalu


Ini adalah lokasi atau peta Lombok Tengah. jalan menuju Desa Mekar Sari, Dusun Lancing, Tampah, dan lainnya, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (bagian selatan).
 





Lokasi ini merupakan lokasi rumah saya pada waktu berumur satu tahun, sekitar tahun 1989, di mana pada waktu itu, rumah hanya diterangi lampu yang terbuat dari botol, dan lampu-lampu tradisional lainnya. saya dan saudara saya dari kecil didik menjadi anak-anak yang tegar dan tidak mudah putus asa, dan hal tersebut masih terasa sampai saat ini. Kakak-kakak saya yang sudah menikah, walau dalam keadaan tidak memiliki apa-apa, namun didikan dulu membuat mereka tidak pernah menyerah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pada waktu itu, Hutan masih lebat dan perawan, tidak seperti saat ini. Dulu kaya akan bahan makanan dan yang lainnya, apalagi buah-buahan yang dihasilkan oleh hutan tempat tinggal saya, masih asli yang tidak ditanam sama manusia namun kini, tinggal sejarah. 

 


Keterangan ; A dan B adalah rumah paman saya, Amaq Awan dan Amaq Herman. Namun saat ini yang masih bertahan adalah Amaq Herman (B)




Keterangan:

A.           = lokasi rumah atau tempat kelahiran saya pada tahun 1988. Dan sampai saat ini, orang tua saya masih menetap dan dijadikan sebagai rumah kedua, dan berbagai aktivitas untuk menghidupi keluarga kami. Misalnya; menanam tembakau, cabe, tomat, padi, kacang panjang, dan lainnya.
B.             = lokasi rumah paman saya, Amaq Awan yang sekarang.
C.           = lokasi rumah saudara saya, anak dari Amaq Herman.

 
Keterangan:


A         : Pantai Tampah

B          : Pantai Mawun
 




Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

0 komentar:

Posting Komentar

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman