Rss Feed Facebook Twitter Google Plus
Nikmatilah setiap detik anda membaca ARTIKEL, PUISI, HUMOR, CEPEN dan yang lainnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin.

post:


Senin, 13 Januari 2014

Masalah...oh...Masalah






By; Rama Ramenk'zz Wijaya


 



Salah satu yang paling menyebalkan terjadi dalam diri kita adalah ‘masalah’, masalah sering membuat kita menjadi kaku, berantakan, stress, pusing, gak ada nafsu, bahkan bisa menyebabkan kematian alias (mati bunuh diri gara-gara masalah). Akan tetapi masalah tidak hanya bak badai sunami yang menghantam dan menerjang dengan ganas, bahkan juga bak listrik yang mengalir dan menerangi kehidupan manusia, tergantung sejauh mana kita memahami masalah tersebut, karena tidak selamanya masalah itu membawa malapetaka bagi saya, anda dan kita semua.

Masalah adalah problem yang datang tak diundang, pergi minta dianter, setelah sampai minta ditemani. Sehingga perlu trik atau strategi untuk mengatasi masalah tersebut, trik dan strategi tersebut tergantung bagaimana anda merencanakannya untuk mengatasi atau melawan agar terlepas dari masalah tersebut. Salah satu yang menyebabkan masalah itu datang adalah ketika anda merasa khawatir, akan tetapi masalah dalam hal ini masih dalam tingkat rendah.

Contoh lain yang menarik adalah ketika anda merasakan asmara tingkat tinggi, apalagi anda adalah seorang pendatang baru dalam dunia asmara, ini akan lebih meningkatkan daya masalah yang tinggi, karena anda tak memahami asmara yang sesungguhnya, sehingga seringkali anda terjebak dan menimbulkan pertengkaran, yang pada akhirnya kandas ditengah jalan.

Kembali lagi pada konteks masalah, apakah kita menginginkan masalah? Jawaban ‘ya’ bisa juga ‘tidak’. Akan tetapi masalah datang secara tidak langsung dan secara langsung, diinginkan dan tidak diinginkan. Apabila kita tidak kuat untuk menjalaninya, maka akan timbul dalam pikiran atau di benak kita sesuatu yang tidak bisa kita lakukan, menjadi bisa kita lakukan, sehingga hal tersebut akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain.

Nah…, salah satu untuk mengatasinya atau lebih tepatnya mengurangi beban atau masalah yang ada adalah kehadiran sosok sahabat atau teman sejati sebagai tempat untuk bercerita dan menemukan jawaban dari msalah yang ada, selain itu keluarga baik itu; ibu, bapak, adek, atau kakak, bisa menjadi penenang sehingga anda atau kita semua harus meluangkan diri untuk bercerita atau mengungkapkan permasalan yang ada dalam diri kita. Dengn harapan bisa memberikan kita semangat atau motivasi demi masa depan yang lebih baik lagi.

Hal yang harus kita sadari adalah Kita semua tidak pernah menginginkan permasalahan datang dalam perjalanan hidup, kita semua pasti menginginkan berjalan mulus sesuai dengan harapan dan kenyataan, tapi itu tidak mungkin karena jika anda berharap masalah tidak akan menimpa setiap orang, maka “minta kepada Tuhan untuk dikembalikan lagi dan jangan pernah untuk jalan-jalan dibumi ini”.


Please...Share dong Sob, jika Sobat menyukainya :

1 komentar:

  1. mantap juga tulisannya sahabat rame...

    gimana caranya biar tulisan saya juga bisa masuk bang?

    BalasHapus

Hey…, sahabat-sahabat bloger, semoga sukses selalu dalam berkarya melalui tulisan… Jangan lupa meninggalkan jejak anda di blog saya ini. Terima kasih.

 

Popular Posts

Data Pengunjung

Putra NTB Menulis (BATUJAI)

Total Tayangan Halaman